Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Rayakan Ulang Tahun Anak Anda dengan bijak

Apakah perlu merayakan ulang tahun anak? Ya, saya jawab perlu karena dengan merayakan ulang tahunnya, anak akan merasa dirinya penting, dihargai dan dinantikan hari kelahirannya di tengah Ayah Bundanya. Ketika mendapat ucapan selamat, dia turut merasa senang, dan ini sebenarnya berdampak dengan penerimaan dan tumbuh kembang percaya diri anak. Dengan memulai perayaan ulang tahunnya  yang setahun, anak mulai belajar mengenal identitas dirinya, lambat laun itu akan menjadi kenangan yang membekas seiring dengan pertumbuhan jiwanya. Apa yang ingin Ayah Bunda berikan dalam kenangan buah hati Anda?

Berikut beberapa saran yang perlu Ayah Bunda pertimbangkan berkaitan dengan perayaan ulang tahun anak:

Perayaan bukan berarti perlu anggaran banyak dan meriah setiap tahunnya

Terima kasih buat ayah bunda yang ingin memberikan momen terbaik dengan merayakan ulang tahun anaknya semeriah mungkin. Yang harus Ayah Bunda perhatikan bahwa makna utama perayaan ulang tahun adalah mengembangkan kepercayaan diri, penghargaan dalam diri anak dan itu terjalin dari hubungan Ayah Bunda dengan buah hati Anda setiap harinya. Sehingga dalam perayaannya, sebenarnya Ayah Bunda cukup membuat acara yang sederhana.

Pertimbangkan pula apakah buah hati Anda sudah mulai berinteraksi dengan orang lain, biasanya dimulai masa pra-school; jika iya, Ayah Bunda dapat mengundang teman-teman sekelas dan guru yang mengajarnya.

Buah hati yang baru berusia satu tahun dan dua tahun, yang baru mengenal ayah bunda dan dirinya, kiranya sudah cukup dengan perayaan di rumah dengan kehadiran saudara terdekat, kue tar, ciuman hangat, keceriaan dan doa dari Ayah Bunda.

Perlu membiasakan buah hati untuk mengerti keadaan

Terkadang karena suatu keadaan keuangan tertentu, Ayah Bunda belum dapat merayakan ulang tahun Buah Hati, itu tidak apa-apa. Ayah Bunda tidak selalu harus mengadakan acara di kafe, restaurant, hotel atau tempat hiburan lainnya. Sejak dini bahkan, perlu menerapkan perayaan yang sederhana, sehingga apabila Ayah Bunda memiliki berkat lebih, buah hati dapat turut bersyukur;  sebaliknya, buah hati tidak menuntut perayaan yang berlebihan, ketika keadaan keuangan sedang tidak baik. Jangan membuat buah hati selalu berada di zona nyaman (semua dapat terpenuhi), karena jika suatu ketika ada keinginan yang tidak dapat tercapai, buah hati kelak menjadi lebih rentan depresi, mudah menyerah, iri dengan orang lain atau memiliki pikiran/ perasaan negatif lainnya. Berikan alternatif kepada buah hati Anda, misal Makan malam di rumah pun sudah baik. Yang terpenting, yang perlu ditanamkan sejak dini kepada buah hati adalah Ulang Tahun bukan hanya sekedar mendapatkan kado maupun yang sesuai keinginannya, dan tidak harus merayakan dengan acara ‘wah’ di luar.

Perlu belajar memberi dan memperhatikan orang lain

Membentuk kepribadian yang peduli dengan orang lain, perlu dimulai sejak dini. Jadikan acara ulang tahun Buah hati Anda untuk melatih belajar bersosialisasi dan memberi. Ajarkan pula kepada buah hati Anda, mainan mana yang sudah tidak disukai lagi yang  bisa diberikan kepada orang lain. Misal dengan permainan, berikan instruksi kepada buah hati Anda untuk menaruh mainan yang tetap ingin dimainkan di kardus A, sedangkan mainan yang ingin diberikan kepada orang lain atau yang sudah bosan dapat ditaruh di kardus B. Selain itu, merayakan ulang tahun buah hati dengan kunjungan di tempat sosial, seperti panti asuhan, lalu makan bermain bernyanyi bersama. Tak lupa sertai buah hati Anda, sambil memberikan bingkisan souvenir kepada mereka.

Jika Ayah Bunda membutuhkan layanan souvenir hamper murah. Silakan kontak Phone/ WA: 081 730 2007 / 081 730 2007. Terima kasih…